Minggu, 14 Februari 2010

NYANYIAN PILU SANG SUFI

SEBUAH PENYIMPANGAN
Oleh : Abi Alfin Yatama El Fikri



Aku adalah sebuah ‘penyimpangan’ dari teori-teori berfikir positif yang pernah ada. Karena kreatifitasku sebagai penulis lahir dari cara-cara yang tidak biasa. Aku menulis tentang berfikir positif dari kenyataan yang tak pernah berpihak. Tapi satu hal yang kuyakini, bahwa Allah.swt selalu berpihak padaku, seperti halnya DIA berpihak pada kita semua karena Kasih Sayang-Nya. Karena itu, aku tak berharap lagi dengan apa yang kuinginkan. Tapi aku akan selalu meminta untuk apa yang telah ditetapkan-Nya bagiku. “Berharap dengan semua keinginan hanya membuatku kecewa, tapi meminta pada-Nya selalu membuatku bahagia.” (Mmhh.. filosofis banget ya…?!) hehe..

Ternyata inilah puncak dari teori berfikir positif yang pernah ada; mengabaikan semua keinginan diri dengan menanamkan keyakinan yang kuat atas segala ketetapan-Nya. Tapi ini tetap saja sebuah ‘penyimpangan’ dari teori-teori berfikir positif yang tak mudah untuk kupahami.
 Dan memang tak ada pula yang bisa kupahami dari semua buku-buku yang mengajarkan tentang cara berfikir positif menuju sukses itu, kecuali satu hal saja; Jangan pernah menyerah!
 Maka satu hal pula yang ingin kusampaikan dalam buku ini kepada para pembaca, yakni ; Jangan pernah menyerah! Menyerah berarti kalah, tau!

4 komentar:

  1. Sungguh pemikiran yang memberi semangat untuk menerima eksistensi kita apa adanya....
    Syukron Ya ABI

    BalasHapus
  2. Fitri Rahmah Yuni, S.Pd19 Februari 2010 pukul 00.35

    Assalamu'alaikum ya Abi,
    Sungguh menarik dan memberi pandangan positif kepada saya. selama ini belum ditemukan pemikian yang cemerlang seperi ini.
    Boleh minta no. HP Abi gak ya???
    Please....

    BalasHapus
  3. Menurutku ini sama sekali bukan sebuah penyimpangan, karena sejatinya Dialah Allah yang Maha tahu apa yang terbaik untuk kita, shg tunduk pada kehendakNYA berarti membiarkan Dia yg akan memilihkan menurut pilihanNYA pd kita bkn menurut keinginan kita dan inilah jalan menuju kebahagiaan yang sesungguhnya. "Selamat berkarya kawan, semoga menjadi inspirasi dan motivasi buat kita semua untuk tak menyerah pd keinginan kita tp selalu tunduk pd kehendakNYA untuk mencapai RidhoNYA semata". Dan mohon maaf aku datang sbg tamu yang tak diundang.... :-) Wassalamu'alaikum.

    BalasHapus
  4. Allena > Ya, benar. Kita mesti membiarkan Allah berbuat sekendak-Nya...
    Terimakasih atas kunjungannya.. :)

    BalasHapus